6 LANGKAH MUDAH MEMBUAT CAFE RACER

Beberapa tahun belakangan ini, motor tipe cafe racer cukup digemari oleh bike enthusiasts. Memang benar, cafe racer adalah jenis motor balap klasik dan memiliki ciri khas dimana motor tampil sangat sederhana :) Biasanya cafe racer tampil dengan single jok, buritan berbentuk oval mengecil, tangki bahan bakar yang lebih panjang dari motor pada umumnya, tidak dilengkapi spakboard baik depan dan belakang, velg lebar jari-jari dan posisi stang dibawah yoke/segitiga atas. 



CS-1 yang dimaksud bukanlah Honda CS-1 hasil garapan RnD AHM Indonesia. Melainkan salah satu jenis motor custom yaitu Ryca CS-1...

Ryca Motors berpusat di Los Angeles Amerika, yang didirikan oleh Ryan Rajewski dan mantan engineer NASA Casey Stevenson. Jadi nama inilah yang menjadi nama dari brand Ryca Motors. Untuk CS-1 sendiri didesain oleh Casey Stevenson yang menggunakan basis mesin dari Suzuki S40/Savage yang beredar sejak tahun 1986. Walaupun S40 mempunyai harga yang sangat murah sekali, motor ini dibekali mesin dengan kapasitas 650cc berpendingin udara serta 5 percepatan. Basis dari motor cruiser inilah yang lantas dijadikan basis mesin dari Ryca CS-1.




Yang membuat unik motor Ryca CS-1 adalah, Anda cukup membeli Suzuki S40 dengan harga murah, tak masalah meski sudah jadi rongsokan. Asalkan mesin, sasis, tangki, velg belakang dan suspensi masih cukup bagus. Dan sediakan $2995 untuk mendapatkan paket CS-1 kits dari Ryca (ini adalah part2 utama dalam mewujudkannya menjadi Ryca CS-1) dan Anda bisa membangunnya sendiri dalam waktu yang relatif singkat. Bahkan disebutkan dalam waktu 5 hari saja sudah bisa jadi (tergantung dari berapa lama waktu yang dihabiskan mengutak-atik motor dalam 1 harinya). Faktor inilah yang gak didapatkan dari tempat modifikasi lainnya. Anda diberi kemudahan dalam mendapatkan part cafe racer yang siap digunakan, dan Anda pun memiliki kesempatan untuk menciptakan motor cafe racer idaman sendiri seperti tutorial. Gak mau ribet? Ryca Motors pun memberikan kesempatan kepada Anda untuk mengirimkan Suzuki S40 ke Ryca Motors dan mereka akan membangunnya untuk Anda cukup dengan $3995 dan Anda akan mendapatkan Ryca CS-1 seperti yang diinginkan. Fantastis bukan?

Tutorial membuat Ryca CS-1 dengan 6 langkah saja.


Sumber dan foto : www.rycamotors.com


Panduan Bisnis Online

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner