Duel trellis frame vs delta box,…. pada segment 150cc siapa yang unggul …???


Well,… sudah lama juragan membahas persoalan bagaimana Honda kalau mau melawan Yamaha terutama dengan sang Giant Killer nya … V-ixion …!!! Yup,… sekitar tahun 2009 sudah dibahas dan mungkin sudah basi… namun nggak apa-apa laaagh dilihat lebih dalam bagaimana kemungkinannya jika pabrikan Honda menggedor segment 150cc menggunakan trellis frame… untuk menggoyahkan si Giant Killer ….!!! Yang menarik keduanya akan duel dengan sistem frame yang berbeda… dan manakah yang lebih bisa masuk ke ‘mindset’ konsumen motor sportz Indonesia …??? Hmmm… cukup menarik untuk ditelaah…. :D




Jika dilihat dari sudut handling motor,… menurut juragan yang telah mencoba keduanya… jelas delta box lebih mantaaap …!!! Jika nggak percaya,… gampang aja kok… MotoGP aja rata-rata semuanya menggunakan alumunium delta box…. bahkan Ducati yang konservatif aza… sudah mulai membuka diri untuk menggunakan delta box …!!! Naaagh,… kalau soal tampang… penggunaan trellis frame … memang memberikan kesan ‘real macho’… !!! Tidak heran tidak hanya Ducati Monster yang seolah menggunakan… namun Honda VTR … Suzuki Gladius… juga berkiblat pada design trellis frame ini …!!! So… jika soal eye-catching jelas… trellis frame lebih mantap punya …!!!



So,… disini ada 2 model yang tentu membuat mindset konsumen terpecah belah …!!! Konsumen yang seneng tekak-tekuk motor… tentu akan lebih ‘sreg’ dengan pemilihan delta box ….!!! Konsumen yang seneng gaya… jreeeng tampil lebih gaya… yaaagh pasti akan lebih seneng memilih trellis frame …!!! So… disini pemilihan konsumen akan terpecah jadi chance nya masih 50:50… dengan asumsi bahwa feature nya antara kedua bikez relatif sama… modelnya juga relatif sama… dan juga harganya relatif sama …!!! Jika asumsi ini sama… untuk tahap awal… pasti trellis frame lebih booming… karena sesuatu barang baru… konsep baru… lebih disukai oleh konsumen Indonesia …!!!



Selanjutnya maksud pabrikan Honda mengeluarkan motor seperti itu apa seeeh …??? Oggggh jelas simple banget… biar persaingan lebih imbang… dimana New Megapro akan head-to-head dengan Byson… !!! Kemudian calon baru trellis frame ini akan head-to-head dengan V-ixion …!!! So… ditambah dengan Honda CBR 150R dan CBR 250R… hitung-hitungan diatas kertas… bisa laaagh melampui Yamaha … tentu jika pabrikan Yamaha nggak melakukan apa-apa… termasuk tidak menambah kapasitas produksi Byson …!!! Last,… apa yang harus dilakukan pabrikan Yamaha… untuk mengcontra jabang motor Honda ini… nanti laaagh next artikel dibahas… !!! :mrgreen:


Apendix :




Filed under: Honda, Marketing, Yamaha Tagged: Byson, V-ixion, VTR

Panduan Bisnis Online

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner