KODE RANGKA KTM DUKE 125

Masih seputar KTM Duke 125 yang bikin penasaran :) Ya, setelah mendapatkan info dari salah satu member Group KTM di  Facebook yakni bro Joella Joe yang kebetulan asal Singapura dan memiliki KTM Duke 125, ternyata KTM Duke 125 yang beredar di Singapura memiliki kode rangka VB. Foto ini diambil oleh bro Abdul Hafiez Qamaruddin. Setelah mengecek VIN (Vehicle Identification Number) melalui Wikipedia, didapatkan kode VA-VE yang merujuk pada negara asalnya yakni Austria. 

Kode rangka VB. Foto : Abdul Hafiez Qamaruddin dan Joella Joe

Akhirnya terjawab sudah, produk KTM Duke 125 yang beredar di Eropa maupun di Asia memang merupakan hasil kerjasama antara Bajaj Auto India dan KTM Austria. Beberapa part yang diketahui asal India juga diterapkan pada motor Austria ini. Sejauh yang bisa diterawang untuk saat ini dari eksteriornya adalah ban merek MRF, tutup tangki dari varian Pulsar, panel stang, master rem Bybre, kaliper belakang Bybre dan tuas rem-kopling pada stang, atau mungkin ada yang bisa menambahkan?

Jadi besar kemungkinannya, apabila KTM Duke yang akan dipasarkan di Indonesia, entah itu seri 150/200/250 cc, setidaknya part-part yang menempel sebagian besar masih bawaan asli dari pabrik KTM Austria. Dan yang terpenting kalau bisa harganya tetap kompetitif...Salam!

Panduan Bisnis Online

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner