Ducati Indonesia,… terapkan strategy agresif… garap market Indonesia …!!!


Well,… kesimpulan ini juragan peroleh ketika ngobrol dengan Bro A.S Nugroho Presdir Ducati Indonesia …!!! Terlihat setelah Surabaya, Bandung, Makassar dibuka… beberapa kota akan ‘dikepung’ oleh Ducati … !!! Tercatat Banjarmasin untuk wilayah Kalimantan, Bali, Jawa Tengah dan Jogja, dan juga Medan …!!! Kira-kira apa yang akan dituju …???




Yup,… mumpung pabrikan motor masih seneng main cc kecil… atau paling banter 250cc… maka Ducati gebrak duluan sebagai first mover …!!! Walau di sadari segment nya cukup premium… diatas rata-rata motor Jepang… namun strategy ini berusaha meraih mindset konsumen lebih dulu… !!! Terlebih disparitas harga dibandingkan product Jepang… terlihat price nya inelastis …!!!



Tahun 2011 ini saza… Ducati sudah bisa megantongi 228 pesanan … untuk motor baru Ducati Monster 795 saja sudah dipesan sebanyak 50an unit …!!!! Perluasan usaha ke berbagai cabang di Indonesia… dilandasi beberapa kota di Indonesia… termasuk daerah ‘kaya’ … !!! Di Kalimantan seperti Banjarmasin… dari informasi dealer yang menjual moge… setahun bisa terjual sekitar 50 unit …!!!


Jika marketing product seperti ini terus… maka market seperti sudah ‘terikat’ kuat …!!! Monggo saza dilihat case study pabrikan Honda… yang telah lebih dulu masuk… dan akhirnya sampai sekarang … sulit untuk dilengserkan pabrikan lain … !!! So,… contoh seperti ini sudah jelas… naaagh Ducati seperti nya ingin menerapkan hal ini …!!! Last,…  kira-kira apa yang bisa ditarik dari lesson learned ini …??? :mrgreen:



Filed under: Ducati, Management, Marketing Tagged: Monster 795

Panduan Bisnis Online

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner