Skenario Harga Suzuki GW250,… price mana yang lebih favorable …??? (I)


well,… jagad permotoran Indonesia… sudah terlihat tanda-tanda ‘gairah’ untuk menyongsong Suzuki GW 250 …!!! Survey kecil yang juragan lakukan… para konsumen sudah menunggu-nunggu… si baby B-King ini muncul… !!! Ada yang menunda pembelian… ada yang akan menjual motor nya … bahkan siap-siap untuk membeli… mau cash atau kredit … nggak jadi soal katanya …!!! Naaagh,… agar demam ini semakin meningkat… tentu soal harga sangat berpengaruh juga… dan pada artikel ini juragan coba bahas …!!!




Berdasarkan hasil orat-oreeet di IPad… terlihat ada 3 opsi skenario harga,… pertama … ‘tepat’ diantara harga CBR 150R dengan Honda CBR 250R …!!! Naaagh pada harga ini… motor ini akan dibanderol sekitar Rp. 36.5 jeti… !!! Skenario kedua,… tepat nempel di Honda CBR 250R… atau sekitar Rp. 40 jeti… !!! Terakhir,… adalah diantara Honda CBR 250R dengan Ninja 250R atau sekitar Rp. 43.5 jeti …!!!



Dari survey kecil tersebut… mayoritas responden menginginkan diantara harga Honda CBR 150R dengan Honda CBR 250R …!!! Sedikit sekali yang masih bisa mentolerir harga diantara Honda CBR 250R dengan Ninja 250R …!!! So,.. ini ekpektasi calon konsumen… jangan ‘dilawan’ … kalau dilawan jadi babak bunyaaak … sebagaimana case study Honda CBR 150R …!!! Jika ‘kena’ dengan ekspektasi harga dibenak mindset konsumen… Suzuki GW 250 bakalan ‘bullish’… sebaliknya yaaa siap-siap aza dadi ‘bearish’ …!!!


Naagh,.. jika berada ditengah-tengah… dup Honda… maka yang terkena impact adalah Honda CBR 150R, Honda CBR 250R dan Kawasaki Ninja 250R … cukup hebat akan terkena impactnya …!!! Dari total market sekitar 3200 unit perbulan.. yang diperebutkan oleh Honda CBR 150R, Honda CBR 250R dan Ninja 250R… Suzuki GW250 optimis bisa ngambil 1200 unit atau sekitar 40% dari kue ‘red ocean’ …!!! Yang jadi korban nya adalah pabrikan Honda sekitar 45%… dan Kawasaki sekitar 30% …!!!



Bagaimana jika harganya ‘nempel’ deket Honda CBR 250R …??? Hmmm…. sebelum kita bahas… monggo direnung-renungken dulu… juragan mau golek ‘wangsit’ info dulu… setelah itu baru kita lanjutkan pembahasan… di next artikel…. !!!! Guombaaaaal…. ora sidooo tegaaaang… opo’nee daaab… ??? :mrgreen:



Filed under: Management, Marketing, Suzuki Tagged: GW 250, Price Simulation

Panduan Bisnis Online

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner